Home » » Cara Merawat Batrai Notebook

Cara Merawat Batrai Notebook

Written By IQ Technology on Rabu, 04 September 2013 | 23.02


Sudah sangat lazim bila saat ini, kita lebih akrab dengan peralatan elektronik untuk mempermudah kehidupan kita. Bekerja, mengerjakan tugas-tugas sekolah, kampus, atau hanya sekedar haha hihi dengan teman, kini makin mudah menggunakan notebook. Kapan, dimanapun, Anda dapat mengerjakan pekerjaan dengan mudah dan praktis. Namun, karena seringnya digunakan, notebook lebih rentan akan kerusakan dan memang menggunakan notebook sebagai media bekerja, perlu diperhatikan perawatannya, agar tetap awet. Nah, berikut, ada beberapa tips agar netbook Anda lebih awet.
Sebelum menghidupkan notebook, sebaiknya ;

1.       Pilih tempat untuk menempatkan netbook Anda, pada bidang yang datar/rata agar lubang ventilasi yang letaknya di bagian bawah notebook tidak tertutup. Usahakan untuk meletakkan notebook di tempat yang stabil/  tidak banyak goyangan dan getaran yang berpotensi merusak harddisk, optical drive, serta komponen lainnya. Jika Anda memiliki cooling pad, baik untuk meletakkan notebook dengan alas cooling pad, Jadi  di manapun Anda bekerja sirkulasi  udara ke dalam notebook akan terjaga, dan aman digunakan dalam waktu lama.

2.       Pastikan kondisi baterai masih ada daya yang cukup untuk proses booting hingga OS berjalan. Tapi, untuk memastikan, Anda dapat memasang adaptor, lalu hidupkan notebook Anda. Jangan sampai daya baterai Anda kurang, karena kekurangan daya saat dihidupkan, akan kerusakan permanen pada harddisk.

3.       Perhatikan dengan teliti stop kontak adaptor apakah sudah terpasang dengan baik dan stabil lalu lanjutkan memasang jack DC notebook. Jangan sampai ada percikan bunga api pada stop-kontak karena, selain proses charge akan putus sambung, percikan api yang disebabkan stop kontak kendor dapat menyebabkan daya baterai drop dan bisa jadi hanya tahan sampai kurang 1 bulan.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Topics :
Diberdayakan oleh Blogger.